Peta Sebaran untuk Investasi HPH, HTI, RE, HTR, HHBK, dan IUPJL Tahun 2010-2014


Pada tahun 1999 Indonesia tercatat memiliki sumber daya hutan seluas + 133,8 juta hektar, yang terdiri dari hutan konservasi (19,8 juta ha), hutan lindung (30,5 juta ha), hutan produksi terbatas (25,6 juta ha), hutan produksi (35,2 juta ha), hutan produksi yang dapat dikonversi (22,7 juta ha).

Kawasan Hutan Produksi merupakan kawasan hutan yang difungsikan utamanya untuk kepentingan produksi hasil hutan dalam rangka memperoleh manfaat ekonomi yang sebesar-besarnya, dengan tetap memperhatikan kelestarian fungsi, lingkungan, dan keberadaan kawasan hutan produksi itu sendiri.Berikut ini dapat kita lihat pada peta Aceh, dimana di dalam wilayah Propinsi Aceh ada beberapa wilayah yang nantinya akan digunakan untuk para investor yang akan mengembangkan serta memanfaatkan kawasan hutan, dapat di klik dibawah ini:

Peta Usulan Pemanfaatan Kawasan hutan Produksi yang belum di Bebani Hak


 

 

One Response

  1. Data luas sumberdaya hutan tersebut perlu diberi keterangan/penjelasan. Luasan tersebut merupakan luasan kawasan hutan; bukan luas tutupan hutan. Dalam kawasan hutan bisa berupa hutan atau bukan hutan. Areal dengan tutupan bukan hutan tentunya tidak tepat disebut sumberdaya hutan dengan luasan tertentu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: